Antusias! Kafilah PORSADIN Ke-VII Tingkat Provinsi Jawa Tengah Berikan Pesan dan Kesan Untuk Madtsansa

Banjarnegara–Keseriusan MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam pembangunan zona integritas telah ditegaskan dalam maklumat pelayanan publik dan dipampang di Pusat Informasi dan Layanan Madrasah.

Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan satu dari tiga upaya dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) selain pencegahan korupsi dan reformasi birokrasi. Komitmen tersebut ditunjukkan melalui berbagai pelayanan prima selama pelaksanaan PORSADIN Ke VII Tingkat Provinsi Jawa Tengah di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dan salah satu bentuk evaluasi dari pelayanan publik yang diselenggarakan adalah adanya penilaian yang diberikan langsung oleh publik yang berkunjung di Madtsansa.

Yuniyati, koordinator penerima tamu dalam kegiatan PORSADIN ke VII Tingkat Provinsi Jawa Tengah di MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa penilaian pelayanan dari para kafilah sangat penting.

“Penilaian dari pelayanan publik yang kita selenggarakan tentu sangat penting dalam pembangunan zona integritas. Ini momen yang sangat tepat untuk kita mendapatkan penilaian dari masyarakat terkait pelayanan-pelayanan yang telah kita berikan salah satunya pelayanan dari pelaksanaan PORSADIN.” Ucap Yuniyati.

Linara, humas MTs Negeri 1 Banjarnegara menjelaskan bahwa penilaian untuk madrasah dilakukan dengan cara mengisi buku tamu digital atau scan barcode melalui handphone masing-masing para kafilah PORSADIN yang hadir di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Mereka dapat memberikan penilaian melalui buku tamu digital di ruang Pilam atau dapat scan barcode dengan handphone masing-masing. Sangat mudah kan? Kita mendapatkan penilaian mereka dengan obyektif karena mereka mengisi sendiri tanpa kita pengaruhi,” ungkap Linara.

Selain menggunakan bentuk digital, penilaian publik juga ada yang disampaikan secara langsung dan berhasil diabadikan oleh tim media Madtsansa. Adalah H. Subhan, kepala seksi pondok pesantren dari kantor kementerian agama kabupaten Pati yang memberikan penilaiannya.

“Terima kasih kepada MTs Negeri 1 Banjarnegara yang telah memberikan pelayanan untuk kami, kafilah dari kabupaten Pati yang menginap di sini dengan sepenuh hati. Kami merasakan kenyamanan dan ketenangan. Kebutuhan menginap kami dipenuhi dengan baik dan pelayanan GTK Madtsansa juga sangat ramah serta komunikatif.” Ungkap H. Subhan yang turut menginap di Madtsansa.

Sendi Amalia, salah satu kafilah dari Kabupaten Blora yang mengikuti cabang lomba MQK Safinatunnajah Putri mengaku sangat beruntung dapat menginap di Madtsansa.

“Kami diterima dengan sangat baik, disambut dengan senyuman dan keramahan. Kami juga dibantu ketika kami membutuhkan kebutuhan darurat seperti fotocopy dan ngeprint file. Sangat beruntung kami menginap di Madtsansa. Belum lagi, kami juga dihibur dengan live music yang menambah hangat suasana. Terima kasih Madtsansa!” ujar Sendi Amalia antusias.

Hasil penilaian masyarakat terhadap pelayanan publik yang telah diberikan kepada MTs Negeri 1 Banjarnegara akan menjadi bahan evaluasi madrasah dalam upaya untuk terus menerus melakukan peningkatan pelayanan menuju WBK dan WBBM. (Lin)